(123)456 7890 demo@coblog.com

Apa yang harus dilakukan jika Anda sedang dikuntit

Apa yang harus dilakukan jika Anda sedang dikuntit

Apa yang harus dilakukan jika Anda sedang dikuntitSementara mayoritas dari korban ini adalah wanita, pria juga menghadapi tingkat yang tinggi dan dampak penguntitan bisa sangat menghancurkan. Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika Anda khawatir sedang dikuntit?

Apa yang harus dilakukan jika Anda sedang dikuntit

esia – Definisi hukum menguntit tidak biasa karena bergantung pada efeknya pada korban untuk memutuskan apakah suatu kejahatan telah dilakukan atau tidak. Undang-undang diubah untuk menjadikan menguntit sebagai kejahatan khusus enam tahun lalu. Dalam hitam putih tertulis seperti ini:

“[Menguntit adalah] suatu perilaku, kemudian dapat menyebabkan alarm, pelecehan, atau penderitaan yang signifikan bagi korban. “

Baca Juga : Cara Menghentikan Google Agar Tidak Menguntit Anda

Jadi itu bisa berarti hanya dua pesan teks (suatu tindakan) atau apa pun dan segala sesuatu di luar itu. Terlepas dari banyaknya korban, statistik dari Crown Prosecution Service (CPS) menunjukkan hanya ada 780 penuntutan di Inggris dan Wales pada 2015/16 karena menguntit, dengan hanya 529 hukuman. Seorang pria yang telah menguntit presenter BBC News Emily Maitlis selama lebih dari 20 tahun baru-baru ini dipenjara.

Dia berbicara tentang dampaknya terhadap dirinya dan keluarganya. Clare Elcombe Webber, yang bertanggung jawab atas Saluran Bantuan Penguntit Nasional, memiliki saran untuk orang-orang yang khawatir mereka dikuntit:

Bicaralah dengan seseorang

“Yang paling penting adalah memberi tahu seseorang. Menguntit tumbuh subur dalam kerahasiaan¬† jika tidak ada yang tahu apa yang terjadi, itu memberi penguntit kesempatan untuk terus berjalan. Sedangkan jika orang tahu mereka dapat melakukan sesuatu untuk membuat Anda tetap aman dan mereka dapat mengambil alih kekuasaan dari penguntit.”

Rekam apa yang terjadi

“Simpan catatan dari setiap peristiwa atau kontak, bukti apa pun yang mungkin Anda miliki. Ini membantu korban sendiri memahami ada pola perilaku. Juga jika mereka ingin pergi ke polisi atau mengambil tindakan formal, itu memberi orang gambaran yang sangat jelas tentang apa yang telah terjadi.”

Perhatikan keamanan digital dengan serius

“Sekitar 40% orang yang menghubungi kami telah mengalami semacam penguntitan dunia maya. Tidak hanya individu tetapi juga teman dan keluarga mereka – jadi semua media sosial mereka seaman mungkin. Mereka tidak membiarkan orang memposting gambar dari mereka atau memeriksanya ke tempat-tempat, misalnya.”

Variasikan rutinitas Anda

“Bicaralah ke sekolah, tempat kerja, perguruan tinggi pastikan orang-orang sadar mungkin ada masalah. Itu membantu orang lain secara aktif menjaga Anda tetap aman juga.”

Hubungi polisi

“Jika suatu saat seseorang merasa tidak aman karena alasan apa pun mereka perlu menelepon. Kami ingin polisi menangani situasi ini dan menanganinya sedini mungkin. Kami tahu bahwa semakin cepat ada semacam intervensi formal, semakin cepat. kemungkinan besar akan berhenti. Kita tahu bahwa penguntit biasanya tidak berhenti sendiri.”