(123)456 7890 demo@coblog.com

7,5 Juta Orang Amerika Menjadi Korban Penguntitan Setiap Tahun

7,5 Juta Orang Amerika Menjadi Korban Penguntitan Setiap Tahun

7,5 Juta Orang Amerika Menjadi Korban Penguntitan Setiap Tahun – Berikut beberapa Cara Untuk Mengatasi Masalah Ini Penguntit. Kata itu sendiri membangkitkan citra seseorang yang bersembunyi di semak-semak dan mengintip kehidupan Anda tanpa sepengetahuan Anda. Pada kenyataannya, itu jauh dari bentuk penguntitan yang paling umum dialami oleh lebih dari 7,5 juta orang Amerika saat ini.

7,5 Juta Orang Amerika Menjadi Korban Penguntitan Setiap Tahun7,5 Juta Orang Amerika Menjadi Korban Penguntitan Setiap Tahun

esia.netDalam banyak kasus, orang sangat menyadari perilaku penguntit, tetapi mereka mungkin merasa tidak punya jalan lain.

“Pada dasarnya, menguntit adalah pola perilaku yang diarahkan pada orang tertentu yang akan menyebabkan orang yang masuk akal menjadi takut,” kata Laura Halfmann, seorang pekerja sosial di Legal Services of Eastern Missouri. “Itu termasuk perhatian yang berulang dan tidak diinginkan; pelecehan atau kontak melalui telepon, surat, email; seorang pelaku pergi ke sekolah korban, rumah atau tempat kerja; kerusakan properti; melacak dengan teknologi atau memposting tentang orang itu secara online. “

Baca Juga : Pembunuhan Shana Grice Dan Michael Lane Melecehkan 12 Wanita

Halfmann dan Holly Yoakum, seorang pengacara pengelola di Legal Services of Eastern Missouri, adalah bagian dari Konferensi Tahunan Dewan Kekerasan Keluarga St. Louis tentang Penguntitan, yang berlangsung pada 20 dan 21 Oktober. Konferensi tersebut membahas bagaimana memperlakukan dan bekerja dengan korban menguntit dan pendidikan tentang teknik menguntit baru.

Dilansir kompas.com, Yoakam mengatakan bahwa dia telah melihat peningkatan kasus penguntitan dalam pekerjaannya di Legal Services of Eastern Missouri. Dia mengatakan orang-orang menjadi lebih sadar akan betapa seriusnya mengintai dan melaporkannya.

Berikut beberapa hal yang kami pelajari tentang menguntit:

Penguntitan sering kali dilakukan oleh seseorang yang sangat mengenal Anda.

“Kami tahu bahwa 61 persen korban perempuan dan 44 persen korban laki-laki dibuntuti oleh mantan atau mantan pasangan,” kata Halfmann. “Ini bukanlah gambaran di media yang sering kita lihat tentang seseorang yang mengintai atau orang asing yang tidak Anda kenal, tetapi orang yang memiliki hubungan dengan Anda.”

Hal ini sering kali berkorelasi dengan orang-orang yang pernah berada dalam hubungan yang melecehkan, di mana salah satu pasangannya menegaskan kekuasaan dan kendali atas pasangan lainnya. Seringkali, jika pasangan mencoba untuk meninggalkan atau menghentikan perilaku itu, pasangan lainnya akan melanjutkan kewaspadaan yang tidak diinginkan.

Para korban paling takut kehilangan kendali.

Banyak korban menggambarkan hilangnya kendali dan merasa mereka tidak bisa lepas dari penguntitnya.

“Ada ketakutan untuk dilacak dan tidak tahu apakah seseorang telah memasang alat pelacak di mobil atau telepon Anda,” kata Halfmann.

Perasaan ini meningkat saat penguntitan berlanjut ke tempat kerja, dari dalam atau luar.

“Anda tidak bisa berhenti bekerja,” kata Yoakam. “Saat Anda mengontrol bidang keselamatan lain dalam hidup Anda, Anda masih harus pergi bekerja setiap hari. Itu mungkin satu-satunya lokasi di mana penguntit Anda tahu untuk menemukan Anda. “

Menguntit adalah kejahatan.

Yoakam mengatakan bahwa jika Anda mencurigai Anda sedang dibuntuti, Anda dapat melaporkan kejadian tersebut sebagai kejahatan dan mengajukan tuntutan pidana terhadap orang tersebut. Itu mungkin membutuhkan banyak waktu. Pilihan lainnya adalah mengejar perintah perlindungan (dalam istilah awam: perintah penahanan). Hal ini dapat menghalangi seseorang untuk datang ke rumah, tempat kerja, sekolah, jarak tertentu dari Anda, atau berkomunikasi sama sekali.

Menggunakan teknologi untuk menguntit orang semakin umum.

Jika Anda tahu penguntit Anda memiliki akses ke ponsel atau komputer Anda:

1. Periksa apakah ada sesuatu yang telah diinstal pada perangkat yang dapat melacak perilaku Anda.
2. Ubah sandi Anda.
3. Pastikan GPS dimatikan pada ponsel Anda dan pertimbangkan seberapa publik Anda membuat “check-in” di situs media sosial.
4. Jadikan akun media sosial Anda pribadi.

Jika Anda perlu mengambil tindakan hukum terhadap penguntit Anda, Legal Services of Eastern Missouri menangani kasus perdata (ini termasuk perintah perlindungan), tetapi juga memiliki pekerja sosial sebagai staf untuk menghubungkan klien dengan sumber daya lain seperti konseling.

“Pria yang menjadi korban putri kami memulai pencariannya pada tahun 2012 dan berusia 37 tahun lebih tua darinya… Dia membuat rencana tiga tahun untuk bersamanya, menikahinya dan melahirkan anak-anaknya; memposting setiap hari tentang niatnya, dan tidak merahasiakan bahwa dia akan datang kepadanya pada hari ulang tahunnya yang ke 18, selama masa percobaan karena menguntitnya pada usia 13 tahun.

Dia tahu setiap aspek kehidupan putri kami, bahkan ketika akunnya bersifat pribadi. Dia menggunakan akun teman-temannya dan akun teman-temannya untuk mencari apapun yang berhubungan dengannya. Pelaku ini bersembunyi di balik media sosial dan memposting lebih dari 15.000 kali, merinci apa yang ingin dia lakukan padanya dan bagaimana mereka akan bersama selamanya.

Dia bersikeras bahwa tidak ada yang akan menghentikannya untuk bersamanya. Untunglah kami menemukan semua pos ini pada September 2016, tetapi baru pada November 2016 pria ini ditangkap. ” – Erin Zezzo, ibu dari korban cyber-stalking

Menguntit adalah kontak berulang yang membuat Anda merasa takut atau dilecehkan – baik secara langsung maupun online. Ini adalah kejahatan yang mempengaruhi 7,5 juta orang setiap tahun – termasuk anak-anak. Pada usia berapa pun, penguntitan dan penguntitan dunia maya adalah masalah nyata – dan kejahatan yang dialami wanita dua kali lebih mungkin terjadi daripada pria.

Tapi apa yang bisa dilakukan?

Yang tidak kalah pentingnya adalah mendidik warga tentang menguntit dan meningkatkan kesadaran akan tindakan keji ini. Portal online ini berisi informasi tentang tindakan yang diambil oleh kantor saya dalam menanggapi keprihatinan ini serta tips dan informasi untuk konstituen:

Menguntit Sumber Daya (melalui Kantor Kesehatan Wanita)
Apa itu menguntit?

Menguntit adalah kontak yang berulang dan tidak diinginkan dengan Anda yang membuat Anda merasa tidak aman.3 Anda bisa dibuntuti oleh orang asing, tetapi kebanyakan penguntit adalah orang yang Anda kenal – bahkan pasangan intim. Penguntitan dapat menjadi lebih buruk atau menjadi kekerasan seiring waktu. Menguntit juga bisa menjadi tanda hubungan yang melecehkan.

Seseorang yang menguntit Anda mungkin mengancam keselamatan Anda dengan secara jelas mengatakan bahwa mereka ingin menyakiti Anda. Beberapa penguntit melecehkan Anda dengan tidak begitu mengancam tetapi tetap melakukan kontak yang tidak diinginkan. Penggunaan teknologi untuk menguntit, terkadang disebut “cyberstalking,” melibatkan penggunaan Internet, email, atau komunikasi elektronik lainnya untuk menguntit seseorang. Menguntit melanggar hukum.

Menguntit dan cyberstalking dapat menyebabkan masalah tidur atau masalah di tempat kerja atau sekolah.

Apa sajakah contoh dari menguntit?

Contoh menguntit mungkin termasuk: 3

1. Mengikuti Anda berkeliling atau memata-matai Anda
2. Mengirimi Anda email atau surat yang tidak diinginkan
3. Sering meneleponmu
4. Muncul tanpa diundang di rumah, sekolah, atau kantor Anda
5. Meninggalkan Anda hadiah yang tidak diinginkan
6. Merusak rumah, mobil, atau properti lainnya
7. Mengancam Anda, keluarga, atau hewan peliharaan dengan kekerasan

Apa saja contoh cyberstalking?

Contoh cyberstalking meliputi:

1. Mengirim email, pesan teks, atau pesan instan (IM) yang tidak diinginkan, menakutkan, atau cabul
2. Melecehkan atau mengancam Anda di media sosial
3. Melacak penggunaan komputer dan internet Anda
4. Menggunakan teknologi seperti GPS untuk melacak keberadaan Anda

Apakah ada hukum yang melarang penguntitan?

Iya. Menguntit adalah kejahatan. Pelajari lebih lanjut tentang undang-undang yang melarang penguntitan di negara bagian Anda di Pusat Sumber Daya Penguntitan (tautan eksternal). Jika Anda dalam bahaya langsung, hubungi 911.

Anda dapat mengajukan keluhan kepada polisi dan mendapatkan perintah penahanan (perintah pengadilan perlindungan) terhadap penguntit. Hukum federal mengatakan bahwa Anda bisa mendapatkan perintah penahanan secara gratis. Jangan takut mengambil langkah untuk menghentikan penguntit Anda.

Apa yang dapat saya lakukan jika saya merasa sedang dikuntit?

Jika Anda berada dalam bahaya langsung, hubungi 911. Cari tempat yang aman untuk dikunjungi jika Anda sedang diikuti atau khawatir akan diikuti. Pergi ke kantor polisi, rumah teman, penampungan kekerasan dalam rumah tangga, kantor pemadam kebakaran, atau area publik.

Anda juga dapat mengambil langkah-langkah berikut jika Anda sedang dibuntuti:

1. Ajukan keluhan ke polisi. Pastikan untuk memberi tahu mereka tentang semua ancaman dan insiden.
2. Dapatkan perintah penahanan. Perintah penahanan mengharuskan penguntit menjauh dari Anda dan tidak menghubungi Anda. Anda dapat mempelajari cara mendapatkan perintah penahanan dari penampungan kekerasan dalam rumah tangga, polisi, atau pengacara di daerah Anda.
3. Tuliskan setiap kejadian. Cantumkan waktu, tanggal, dan informasi penting lainnya. Jika insiden terjadi secara online, ambil tangkapan layar sebagai catatan.
4. Simpan bukti seperti kaset video, pesan voicemail, foto kerusakan properti, dan surat.
5. Cari nama saksi.
6. Dapatkan bantuan dari hotline kekerasan dalam rumah tangga (tautan eksternal), tempat penampungan kekerasan dalam rumah tangga, layanan konseling, dan kelompok dukungan.
7. Masukkan nomor-nomor ini ke ponsel Anda jika Anda membutuhkannya.
8. Beri tahu orang-orang tentang penguntitan tersebut, termasuk polisi, majikan, keluarga, teman, dan tetangga Anda.
9. Selalu bawa ponsel Anda sehingga Anda dapat menelepon untuk meminta bantuan.
10. Pertimbangkan untuk mengubah nomor telepon Anda (meskipun beberapa orang membiarkan nomornya aktif sehingga mereka dapat mengumpulkan bukti).
11. Anda juga dapat menanyakan penyedia layanan Anda tentang pemblokiran panggilan dan fitur keamanan lainnya.
12. Amankan rumah Anda dengan alarm, kunci, dan lampu peka gerakan.

Apa yang dapat saya lakukan jika seseorang menginterogasi saya?

Jika Anda sedang cyberstalked:

1. Kirimkan orang tersebut satu peringatan tertulis yang jelas untuk tidak menghubungi Anda lagi.
2. Jika mereka menghubungi Anda lagi setelah Anda memberi tahu mereka untuk tidak melakukannya, jangan menanggapi.
3. Cetak salinan bukti seperti email atau tangkapan layar ponsel Anda.
4. Catat penguntitan dan kontak apa pun dengan polisi.
5. Laporkan penguntit ke otoritas yang bertanggung jawab atas situs atau layanan tempat penguntit menghubungi Anda. Misalnya, jika seseorang menguntit Anda melalui Facebook, laporkan ke Facebook.
6. Jika penguntitan terus berlanjut, dapatkan bantuan dari polisi. Anda juga dapat menghubungi penampungan kekerasan dalam rumah tangga dan Saluran Bantuan 7. Pusat Korban Kejahatan Nasional (tautan eksternal) untuk mendapatkan dukungan dan saran.
8. Pertimbangkan untuk memblokir pesan dari peleceh.
9. Ubah alamat email atau nama layar Anda.
10. Jangan pernah memposting profil atau pesan online dengan detail yang dapat digunakan seseorang untuk mengidentifikasi atau menemukan Anda (seperti usia, jenis kelamin, alamat, tempat kerja, nomor telepon, sekolah, atau tempat Anda berkumpul).

Baca Juga : Kebijakan Dan Catatan Lingkungan Penegakan Hukum, Barack Obama

Menguntit adalah perhatian komunitas

A. 7,5 juta orang dibuntuti dalam satu tahun di A.S.
B. Diperkirakan 15% wanita dan 6% pria telah menjadi korban penguntitan selama hidup mereka
C. 61% korban perempuan dan 44% korban laki-laki dibuntuti oleh mantan atau mantan pasangan
D. 25% korban perempuan dan 32% korban laki-laki dibuntuti oleh kenalan

Orang-orang bereaksi dalam berbagai cara untuk menguntit, dari meminimalkannya hingga mengalami banyak ketakutan dan stres. Dikuntit bisa sangat merugikan seseorang. Ini dapat membuat seseorang merasa kehilangan kendali atas hidup mereka dan hilangnya otonomi dan privasi mereka. Banyak orang mengalami kecemasan yang tinggi, kesusahan atau ketakutan, kewaspadaan yang berlebihan, atau kekhawatiran bahwa hal itu tidak akan pernah berakhir atau tidak ada orang lain yang menganggapnya serius. Ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, kesulitan berkonsentrasi, kehilangan waktu di tempat kerja, dan dapat menciptakan masalah keuangan.

Tidak masalah apakah penguntit bermaksud untuk menakut-nakuti, mengintimidasi, atau mengancam seseorang, tidak masalah, selama penguntit mengetahui bahwa perilaku tersebut dapat menyebabkan orang yang wajar merasa takut, terintimidasi, atau terancam.

Menguntit adalah “arah tingkah laku”, artinya melibatkan perilaku yang berulang dan terus menerus. Perilaku yang tidak diinginkan mungkin tidak tampak mengkhawatirkan jika dianggap secara terpisah sebagai insiden tunggal, tetapi ketika pola perilaku dipertimbangkan sama sekali dan seiring waktu, penguntitan menjadi jelas dan mengkhawatirkan.

Seringkali, budaya kita cepat menggunakan istilah “menguntit” dalam istilah yang sembrono, menggambarkan penyelaman mendalam ke media sosial seseorang. Tetapi menguntit adalah kejahatan yang sangat serius, tetapi ada cara untuk mengurangi ancaman yang dapat ditimbulkannya pada hidup Anda. . Menurut Pusat Korban Kejahatan Nasional, 7,5 juta orang dibuntuti setiap tahun di Amerika Serikat.

Mayoritas korban diintai oleh seseorang yang mereka kenal. Sebanyak 61% korban perempuan dan 44% korban laki-laki mengatakan penguntit mereka adalah mantan atau mantan pasangan intim. Dua puluh lima persen korban perempuan dan 32% korban laki-laki dibuntuti oleh seorang kenalan, dan penguntitan dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, baik secara fisik maupun melalui internet.

Bagaimana penguntitan didefinisikan secara hukum?

Definisi penguntitan berbeda-beda di setiap negara bagian, karena yurisdiksi memiliki hukum penguntitan yang berbeda., Namun, menurut Institut Kehakiman Nasional AS, penguntitan “didefinisikan secara konservatif” sebagai “tindakan yang diarahkan pada orang tertentu yang melibatkan pengulangan ( dua kali atau lebih) kedekatan visual atau fisik, komunikasi non-konsensual, atau ancaman lisan, tertulis, atau tersirat, atau kombinasinya, yang akan menyebabkan ketakutan orang yang wajar. “

Penguntitan juga digambarkan oleh agensi sebagai kejahatan kekuasaan dan kontrol.
Perilaku seperti apa yang ditunjukkan penguntit?

Perilaku penguntit cenderung obsesif. Cara penguntit berperilaku terhadap korban berbeda-beda, bergantung pada jenis hubungan (jika ada) yang dimiliki penguntit dengan korban, kedekatan penguntit dengan korban, dan apakah penguntit memiliki kecenderungan kekerasan atau tidak. Secara umum, penguntit menunjukkan jenis perilaku berikut:

1. Mengikuti atau berbaring menunggu korban
2. Mengancam korban dengan luka fisik
3. Melakukan panggilan telepon atau SMS yang tidak diminta berulang kali kepada korban
4. Menyebabkan kerusakan atau mengancam untuk merusak harta benda korban
5. Meninggalkan korban atau barang lain yang tidak diinginkan
6. Memata-matai korban dengan GPS, kamera, atau alat pendengar
7. Mencemarkan nama baik karakter korban
8. Melecehkan korban secara online dengan membagikan informasi pribadi atau menyebarkan rumor
9. Mengirim pesan kebencian kepada korban

Frekuensi dan taktik penguntit berbeda-beda, bergantung pada orangnya, tetapi selalu perlu diperhatikan dengan serius. Satu dari lima kasus, penguntit menggunakan senjata untuk melukai atau mengancam korban. Penguntit lain bahkan akan mengabaikan perintah perlindungan yang diajukan terhadap mereka, terus melecehkan korbannya. Hampir sepertiga penguntit adalah pelanggar berulang.

Esia - Informasi Penanggulangan Stalking Amerika dan Dunia